Tuesday , 16 July 2019
Pengumuman

Donor Darah di Bulan Ramadhan, Siapa Takut!

Bulan ramadhan bukan penghalang bagi pendonor di wilayah Jatisrono. Kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh PMI Kabupaten Wonogiri ini rutin diadakan setiap tiga bulan sekali di pendopo Kecamatan Jatisrono.

Donor darah ini diikuti oleh puluhan orang. Setiap waktu pelaksanaan tiba, pihak PMI akan memberitahukan pendonor melalui SMS yang berisi tanggal dan lokasi donor. Tetapi bukan berarti yang menjadi pendonor hanya yang mendapatkan SMS, melainkan pendonor baru juga diperbolehkan mendonorkan darahnya.

Kegiatan ini pun diikuti oleh banyak tokoh masyarakat dan dari berbagai tingkatan usia yang memenuhi persyaratan, tak terkecuali guru SMK Pancasila 2 jatisrono. Beberapa guru yang menjadi pendonor tak hanya datang dari Kecamatan Jatisrono, tetapi tak menyurutkan niat dan semangat untuk tetap mengikuti kegiatan ini.

Ditemui pada saat proses donor (10/06), Randi Vihantoro menuturkan bahwa dia merasa terpanggil dan senang menjadi pendonor yang aktif.

“Setiap memasuki tiga bulan saya menunggu konfirmasi dari PMI kapan lagi akan dilaksanakan donor karena sudah terbiasa, dan saya juga ingin memberi kesan kepada anak-anak atau siswa khususnya bahwa kegiatan donor darah bukan untuk ditakuti. Cobalah untuk berani menggerakkan hati, memberikan yang kita punya agar dapat bermanfaat bagi orang lain.”, tambah Randi, Guru Bahasa Indonesia SMK Pancasila 2 Jatisrono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.