Kamis , 18 April 2024
Pengumuman

Simulasi Jelang UNBK 2020

Keseriusan anak-anak tergambar ketika mengikuti simulasi pertama menjelang UNBK 2020. Mereka nampak antusias mengenakan earphone dan berkonsentrasi untuk mengerjakan soal ujian sesi listening Bahasa Inggris (13/11).
Hari pertama simulasi ini berjalan dengan lancar dan akan berlangsung selama dua hari. Mata uji yang dijadikan latihan ialah Bahasa Inggris dan Matematika.
Sejak 2017, Di SMK Pancasila 2 Jatisrono sudah tidak asing dengan istilah UNBK. Di sini, ujian terbagi atas 3 sesi yang dimulai pukul 07.00 hingga 16.00. Sudah pasti peserta yang mengikuti merupakan siswa kelas XII semua program studi. Sekolah membuatkan jadwal per sesi setiap siswa dan diikuti dengan terarah.
“Simulasi ini selalu dilakukan menjelang UNBK. Kami berharap, adanya simulasi dapat membiasakan siswa mengerjakan dengan komputer, sehingga pada saat UNBK yang sebenarnya, siswa akan mendapat hasil yang maksimal”, ujar Agus Slamet Widodo, S.E. selaku Ketua Proktor.
Selain itu, SMK Pancasila 2 Jatisrono juga menanamkan kebiasaan yang erat kaitannya dengan karakter. Siswa yang akan mengikuti ujian dilatih untuk tertib dalam segala hal, mulai dari cara menata tas dan sepatu, cara memasuki ruang ujian, menghormati pengawas, serta sopan santun selama mengerjakan soal ujian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.